パスムパハン島

西スマトラのパダンに パスムパハン島が あります。この島は きれいです。青い海があります。そして、お客様も多いです。そこでピクニックをしたり、眉山に登ったり、シュノウケリング「snorkeling」やダイビング「diving」やボレービーチ「volley beach」やキャンプ「camping」をしたりし、楽しいです。これらだけでなく、ここで小さいモスクとかトイレとか入浴もあります。それで、ムスリムの方はお祈りできます。 パスムパハン島の近くには様々なきれいな島もあります。それはパガン島「Pulau Pagang/Pagang Island」やパムトゥサン島「Pulau Pamutusan/Pamutusan Island」やせくアイ島「Pulau Sekuai/Sekuai Island」です。その島はパスムパハン島の眉山の上が見えます。本当にきれいです。 どうやって行きますか。 パスムパハン島に行くとき、二つ方法があります。それは早い方法と普通な方法です。早い方法は普通な方法より最も安いですが、困った事もあります。例えば、道がちょっとあまりよくないです。 早い方法は、パダンからスンガイシピサン「Sungai Sipisang/Sipisang River」の海岸まで 乗り物で一時間 ぐらいかかります。海岸から パスムパハン島まで 小さい船で十分 ぐらいかかります。船の チケットは 六万ルビアです。そうして、パスムパハンの チケットは 一万五千 ルビアです。ベックペッカー「Backpacker」にとって、この方法は難しいですが、おもしろいです。 スンガイシピサン前に、色々なパダンレストラン「Rumah Makan Padang」があります。もし、お弁当を持っていけませんので、その所でナシブンクス「Nasi Bungkus」を買えます。美味しいです。これだけでなく、カンプンニアス「Kampung Nias」の景色も見えます。広い水田があります。 普通な方法は、バケーションパッケージ「vacation package」みたいです。パダンから乗り物でチャロチョック海岸とかカロリン海岸までに行きます。その乗り物は、例えば、アンコット「angkot」です。アンコットと言うのは特別なパダンの乗り物という意味です。他には、自分の車やバイクに行けます。それから、その海岸からパスムパハン島まで船で行きます。様々な値段があります。ガイド「guide」の方もいます。 皆様、旅行時、パスムパン島に 行きましょうか。 写真 Pasumpahan Island Advertisements

Read More

Green House ‘Lezatta’

Nuansa serba hijau ini terletak di Jl. Bukittinggi-Payakumbuh, km 9.5, Baso, Kab. Agam-Sumatera Barat. Dari Kota Bukittinggi, Green House ini berada di sebelah kiri sebelum SPBU Baso. Akses ke lokasi terbilang mudah, hanya dengan menaiki transportasi umum, yaitu angkot biru muda dari Aur Kuning. Perjalanan menuju Lezatta membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit. Insert untuk pengunjung dewasa Rp […]

Read More

Puncak Gagoan

Wisata perbukitan nan landai dan indah ini terletak di Kabupaten Solok (belum masuk daerah kota). Dengan kendaraan beroda empat membutuhkan waktu sekitar setengah jam dari jalan raya. Dari tempat parkir, cukup berjalan sekitar setengah jam menuju lokasi. Biaya parkir Rp 5.000,- dan tiket masuk Rp 5.000,-. Di Puncak Gagoan, banyak wisatawan mengabadikan moment panorama yang luar […]

Read More

Taman Tugu Jong Soematra

Ada yang baru nih di Kota Padang.. Taman Tugu Jong Soematra, terletak di persimpangan tiga sebelum Taman Melati, tepatnya di seberang Monumen Gempa. Tatanannya sangat apik, dihiasi oleh tanaman berbatang sedang, bunga-bunga dan lampu taman. Udah gitu, ada bangku-bangkunya juga! Cocok banget buat tempat refreshing atau sekedar bersantai ria 😀 Kota tercinta memang T.O.P dah.. […]

Read More

Soto Pasar Raya Padang

Jalan-jalan di Pasar Raya bikin capek dan lapar.. Hm, mampir dulu deh ke kedai soto, tempatnya di terminal lama, gang antara toko emas dan warung bakso yang di seberang Mesjid Muhamadiyah Padang. Hm, lamak bana, seporsi Rp 15.000,-. Selain disini, soto ini juga dijual di sekitar bawah Matahari (gedung lama dari supermarket). Rata-rata, selain menjual […]

Read More

Es Rumput Laut Simpang Patimura

Waduuuh… Kota Padang itu identik dengan cuaca panas, apalagi pake acara muter-muter dengan modal “motor K” alias jalan kaki 😀 Udah gerah, bikin haus lagi.. 😦 Nah, pas banget lewat di Simpang Patimura, ada yang seger nih disini.. Es rumput laut!! Hmm, udah berasa ditenggorokan aja segernya 😀 Es ini terdiri dari rumput laut, buah-buahan […]

Read More

Pisang Kapik

Siapa sih yang tidak kenal dengan jajanan yang satu ini.. Tapi, buat yang beneran belum tau, yuk cobain… Jajanan tradisional ini namanya Pisang Kapik, karena dibuat dengan cara dikapik yang merupakan bahasa Minang dari dijepit. Pisang ini terdiri dari pisang (biasanya menggunakan pisang batu) yang kemudian dipanggang dengan bara (baro) seperti memanggang daging sate, lalu […]

Read More